Persepsi Sosial Visual Logo Petshop

 Persepsi Sosial Visual Logo Petshop


Pet shop atau yang biasa kita sebut dengan toko hewan peliharaan adalah salah satu tempat yang menyediakan berbagai pelayanan bagi hewan peliharaan. Ragam kebutuhan hewan peliharaan turut menciptakan iklim dalam membuka bisnis pet shop. Sehingga sering kita temui beberapa salon hewan peliharaan yang sekaligus memiliki klinik serta perlengkapan dan peralatan yang dijual untuk hewan peliharaan.

Anaichaka Peshop

Berawal dari 4 pemudi Start-up Spesialist yang terdiri dari Anezka, Naila, Caca dan Khansa. Mereka menjual perlengkapan untuk binatang peliharaan rumah seperti Kucing, Reptil, Kelinci, Anjing. Mereka telah tergabung ke dalam komunitas pecinta binatang Lov_luv group. Tak hanya melayani penjualan kebutuhan makanan saja, Anaichaka Petshop juga menyediakan layanan klinik yang didukung oleh dokter hewan professional dan berpengalaman. Target audience Anaichaka Petshop diantaranya Pria dan wanita, berusia 35-50 tahun, Tinggal diperkotaan, SES B+ dan A, mereka adalah orang-orang yang suka dan penyayang hewan peliharaan, berjiwa sosial tinggi dan orang yang peduli lingkungan sehat.  

Audience ini dipilih karena makin banyak pecinta binatang yang bermunculan. Mereka biasanya akan melakukan banyak hal untuk sang peliharaan tercinta, termasuk memberikan fasilitas hingga nutrisi terbaik. Dan sangat membantu pada audience Tepatnya, memudahkan untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan, Contohnya perawatan/salon hewan, hingga kebutuhan makanan hariannya. Hewan, seperti kucing, anjing, kelinci, hamster, dan lainnya banyak dipilih masyarakat untuk teman hidup. Hewan berbulu tersebut mampu memberikan ketenangan dan kesenangan bagi pemiliknya

Tak sedikit pula masyarakat yang memilih untuk memelihara hewan agar tidak stres.Selain bisa menjadi teman yang menggemaskan, para pemilik hewan peliharaan ini pun membutuhkan layanan untuk keperluan merawatnya.

Prinsip Persepsi Sosial

prinsip persepsi dibagi menjadi 5 yaitu persepsi berdasarkan pengalaman, bersifat selektif, bersifat dugaan, bersifat evaluative, dan bersifat kontekstual.

Persepsi berdasarkan pengalaman

Persepsi berdasarkan pengalaman, Audience dapat mengetahui yang terdapat pada logo Anaichaka petshop menggambarkan seekor kucing dan anjing. Warna yang cerah memberikan kesan semakin menonjol. Membuat logo dengan palet warna cerah dan tegas memberikan kesan menyenangkan,

Persepsi bersifat selektif

Dalam persepsi selektif ada 2 faktor yang mempengaruhi ATENSI, diantaranya Faktor Internal dan Faktor Eksternal. Atensi kita pada suatu rangsangan merupakan faktor utama yang menentukan selektivitas kita atas rangsangan tersebut. Faktor internal yang dapat dilihat bahwa Visual logo Anaichaka petshop termasuk Retro Style. Memiliki daya tarik bagi para Audience, Kesan klasik akan menjadi ciri khas tersendiri, berkesan elegan sama seperti penggunaan vintage logo. Dan Faktor Eksternal meliputi bentuk logo dasar lingkaran, juga bisa menjadi tanda kesinambungan dan ketekunan, karena citra biasanya dikaitkan dengan waktu, planet (atau matahari), lingkaran sebagai keseluruhan ikon seperti Headspace, untuk menanamkan rasa tenang secara keseluruhan pada audience.

Persepsi bersifat dugaan

Persepsi bersifat dugaan Pada visual logo Anaichaka petshop, menyampaikan pada audience bahwa Anaichaka petshop salah satu tempat yang menyediakan berbagai pelayanan bagi hewan peliharaan. memudahkan untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan, perawatan/salon hewan, hingga kebutuhan makanan hariannya. Hewan, seperti kucing, anjing, kelinci, hamster, dan lainnya banyak dipilih masyarakat untuk teman hidup. Hewan berbulu tersebut mampu memberikan ketenangan dan kesenangan bagi pemiliknya

Persepsi bersifat evaluative

Persepsi bersifat evaluative Artinya kebanyakan dari kita mengatakan bahwa apa yang kita persepsikan itu adalah suatu yang nyata, akan tetapi terkadang alat-alat indra dan persepsi kita menipu kita sehingga kita juga ragu seberapa dekat persepsi kita dengan realitas sebenarnya. persepsi bersifat pribadi dan subjektif. pada visual logo Anaichaka petshop, memberikan kesan melalui gambaran Anjing dan kucing sebagai brand.

Persepsi bersifat Konstektual

Persepsi bersifat Konstektual bahwa, konteks merupakan salah satu pengaruh yang paling kuat. Ketika  melihat suatu objek, Audience dapat melihat brand yang modern walaupun logo menggunakan design style Retro. Dengan cara memasarkan brand menggunakan media sosial memberikan logo Anaichaka petshop merupakan brand modern










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan persepsi pada Iklan Hijab